Kawasan Mangga Besar

Mengenal Lebih Dalam Kawasan Mangga Besar Jakarta Era 2022

Wisata

Jalan Kawasan Mangga Besar yang berada di pusat Ibukota DKI Jakarta – merupakan sebuah nama jalan yang sudah terkenal sudah dari jaman kolonial sampai jaman era modern sekarang ini. Sebagai salah satu pusat hiburan malam, pusat kuliner malam dan pusat perdagangan mangga besar sudah banyak yang datang ke kawasan ini baik dari luar kota maupun dari luar negeri hanya untuk menikmati segala yang tersedia di kawasan mangga besar ini. Sebelum pandemi covid-19 melanda Indonesia beberapa tahun belakangan terakhir kawasan ini sangat ramai dari mulai matahari terbit sampai tergantikan dengan terangnya sinar bulan di malam hari. Gemerlapnya kehidupan malam di kawasan ini sangat menggoda mata bagi yang singgah ke sini. Bagi yang ingin mencari kuliner malam di kawasan ini banyak sekali tersedia kuliner yang mulai dari pedagang kaki lima sampai kedai kedai makanan, tak terhitung jumlahnya. Memang kalau kalian datang ke kawasan mangga besar ini akan sering sekali bertemu dengan banyaknya ras orang chinese, memang begitu sudah dari jaman kolonial Belanda dan Batavia. Tidak sedikit masih banyak kita jumpai pedagang kuliner yang merupakan keturunan Chinese. Untuk para penjual durian di kawasan mangga besar ini kita bisa melihat seperti nama nama terkenal Durian Acin, Durian Aseng dan lain lain.

THR Lokasari
THR Lokasari

Terdapat satu lokasi yang merupakan titik pusat dari kawasan mangga besar ini yaitu THR ( Taman Hiburan Rakyat ) Lokasari. THR Lokasari ini merupakan sebuah mall yang tidak terlalu besar, tetapi di dalam kawasan Lokasari ini di dalamnya terdapat banyak sekali tempat tempat hiburan yang bisa dikunjungi, mulai dari DIskotik, karaoke, Spa, dan tempat makan seperti Solaria, JCO, A&W, KFC, Pizza Hut dan lain lain. Untuk di dalam mall nya sendiri di dalamnya terdapat banyak sekali toko toko penjual segala kebutuhan sekunder untuk kalian beli, sebut saja toko tas, toko pakaian, toko aksesoris, toko sepatu dan sandal, toko handphone, serta terdapat juga Hari Hari Swalayan untuk memenuhi belanja bulanan.

Kawasan mangga besar ini akan terlihat sibuk mulai dari sore kisaran pukul 4 sore, kenapa karena banyak dari pedagang kaki lima yang sibuk berbenah untuk berjualan dagangan mereka masing masing.

Vihara Avalokitesvara Mangga Besar
Vihara Avalokitesvara Mangga Besar

Selain ada THR Lokasari, di kawasan mangga besar ini juga terdapat sebuah Vihara yang cukup besar yaitu VIhara Avalokitesvara yang merupakan tempat ibadah umat budha yang bisa terlihat dengan sangat jelas sekali, lokasinya tidak jauh dari THR Lokasari, karena hanya berada di seberang sebelah kanan.

Macam Hiburan Kawasan Mangga Besar Terkenal

Hotel 88 Mangga Besar
Hotel 88 Mangga Besar

Bagi para pendatang dari luar Jakarta yang hendak berwisata ke kawasan mangga besar ini, jangan bingung karena setibanya datang di kawasan mangga besar ini kalian bisa langsung Cek in di Hotel Hotel besar ternama yang berjejer sepanjang jalan Mangga Besar ini. Untuk berwisata di kawasan mangga besar ini tidak kenal waktu baik pagi maupun malam, semua yang ingin di cari untuk hiburan pemuas mata bisa didapatkan di sini. Bila ingin meeting di luar bertemu dengan klien bisnis, bisa sambil nongkrong di Starbucks atau JCO, bila ingin Entertain klien bisnis bisa di ajak berkaraoke di karaoke keluarga ataupun karaoke yang 18+.

Prostitusi
Prostitusi

Membicarakan urusan 18+, di kawasan mangga besar ini tidak akan habisnya untuk dibahas, dikarenakan atau disebabkan dulunya waktu jaman kolonial banyak pendatang kaya raya yang bermukim di kawasan mangga besar ini, para pendatang kaya raya tersebut menjadi magnet pasar untuk tempat hiburan bagi para pebisnis dari luar negeri yang datang ke Jakarta dulu Batavia, bisnis ini khususnya prostitusi. Sebelum dikenal sebagai Kawasan Mangga Besar, daerah ini dulu juga sempat bernama Macao Po yang tak lepas karena keterkenalan prostitusi di daerah tersebut. Nama dari Macao Po ini diambil sebagai nama beken daerah tersebut lantaran dulu itu banyak sekali wanita pekerja seks komersial (PSK) yang berasal dari Macau datang untuk bekerja menjajakan diri di sana. Begitulah asal mula mengapa kawasan mangga besar ini terkenal dengan kawasan 18+.

Penjual Durian Mangga Besar
Penjual Durian Mangga Besar

Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah sering datang ke kawasan mangga besar ini untuk berwisata kuliner malam atau mencari hidangan pencuci mulut durian yang memang sudah menjadi pusat nya, tapi ada juga yang datang ke kawasan ini dari dulu untuk bersenang senang di sebuah klub malam sebut saja Miles ( sekarang sudah tutup ), Pujasera. Selain terkenal dengan kawasan Prostitusi nya kawasan ini juga terkenal dengan kawasan Narkoba yang terkenal gampang didapatkan. Terutama ketika sudah berada di dalam tempat klub malam yang dikunjungi.

Baca juga berita hangat mengenai Kominfo Blokir situs Paypal di sini.

Tapi untuk sekarang ini, tidaklah seperti beberapa tahun belakangan, sekarang ini pemerintah sudah gencar untuk membasmi peredaran narkoba ini. Maka tidak heran sekarang ini sudah banyak tempat hiburan malam atau klub malam yang tutup ataupun di segel oleh pemerintah.

Stasiun Mangga Besar
Stasiun Mangga Besar

Intinya sih untuk kalian semua yang ingin berkunjung ke kawasan mangga besar ini, silahkan datang untuk menikmati segala yang tersedia di kawasan ini. Sangat dekat dengan segala akses transportasi umum mulai dari stasiun, halte busway dan angkutan kota yang lumayan banyak. Datangi tempat tempat kuliner yang sudah terkenal untuk kalian cicipi ketika datang kemari. Disarankan untuk menikmati kawasan mangga besar ini dengan kalian berjalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.