breaking news New

3 Makanan Khas Burkina Faso Afrika Barat Yang Dijamin Bikin Ngiler

Kalau kamu ingin berkunjung ke Afrika Barat, sebaiknya kamu mengunjungi Bukrina Faso yang dikenal sebagai negara dengan penghasilan rendah dan terkurung oleh daratan. Meski begitu, Bukrina Faso sangat layak untuk dikunjungi karena banyak destinasi wisata yang sangat menakjubkan jika dilihat langsung. Bukrina Faso juga memiliki kuliner khas yang unik dan kaya rasa. Kamu tidak bisa menemukan makanan ini di Kawasan lain.

Berikut 3 makanan khas Bukrina Fasi, Afrika Barat, yang dijamin bikin kamu ngiler.

1. To

Menariknya makanan ini hanya dinamakan satu kata saja, yaitu To. To juga dikenal dengan nama saghbo dimana makanan ini adalah sajian yang berbasis adonan. Kuliner ini terbuat dari jagung atau sorgum dan millet yang diolah dengan mencampurkannya dan mengaduknya kuat sampai terbentuk menjadi pasta halus.

Makanan ini bisa dikonsumsi dengan berbagai macam saus dan rebusan yang dibuat dari sayuran atau daging. Misalnya saus okra yang dibuat dengan cara menduduhkan okra ke dalam air dengan merica dan garam sebagai bahan pelengkap. To selalu dinikmati dengan makanan lain seperti saus atau sup, makanan ini jarang dinikmati sendiri.

2. Brochettes

Makanan ini sering disebut sebagai Borasheht dan kemudian masuk menjadi makanan khas Burkina Faso. Brochette berarti tusuk sate dalam Bahasa Inggris. Sate ini paling sering dibuat dengan menggunakan daging domba.

Daging domba biasa disajikan dengan saus pedas juga kayu manis, cuka, dan bawang putih lalu kemudian dibakar. Aroma yang khas dari sate ini dijamin menggiurkan lidah. Potongan daging domba yang rata dan halus membuat makanan ini sangat mudah dinikmati.

3. Riz Gras

Makanan khas Burkina Faso selanjutnya adalah Riz Gras. Makanan ini dikenal sebagai nasi lemak dalam Bahasa Perancis. Terbuat dari pasta tomat, nasi putih, juga beraneka ragam sayuran seperti terong, wortel, cabai, bawang putih, bawang merah, yang direbus bersamaan dengan nasi. Biasanya, terdapat daging yang digoreng sebagai lauk untuk makanan ini.


Itulah 3 kuliner khas Burkina Pasi yang sangat sempurna meski terlihat sederhana. Kamu wajib mencobanya!