Buket Bunga dari Tebet untuk Ratu Elizabeth II Viral, Wujud Belasungkawa kepada Kanjeng Ratu

buket-bunga-dari-tebet-untuk-ratu-elizabeth-ii-viral-wujud-belasungkawa-kepada-kanjeng-ratu buket-bunga-dari-tebet-untuk-ratu-elizabeth-ii-viral-wujud-belasungkawa-kepada-kanjeng-ratu

Mengemaklumi berita kematian seseorang seringnya melangsungkan kita terkejut dahulu ikut berbelasungkawa. Apalagi kalau orang yang berpulang itu adalah kerabat, orang tua, atau orang yang berpengaruh dalam berjiwa kita. Perasaan itulah yang tengah meliputi puluhan ribu warga Inggris saat menyaksikan kebertandangan peti jenazah Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada Selasa, (13/9) malam.

Ribuan karangan bunga dipersembahkan bagaikan penghormatan terakhir atas dedikasi pemimpin monarki Inggris terlama itu. Di tengah ribuan bunga yang menghiasi istana, ada satu karangan bunga yang mencuri perhatian. Pasalnya, karangan itu bukan berasal dari warga Inggris atau negara persemakmuran, melainkan oleh warga Indonesia.

Satu buket bunga dari Tebet Barat mencuri perhatian warganet

Ini siapa yang ngasih karangan bunga dari Tebet Baratt???? pic.twitter.com/TdqnyVcZOd

— txtdarimelvyn (@aksrsa) September 13, 2022

Kiriman buket bunga dari warga Indonesia itu pertama kali diramaikan lewat unggahan Twitter salah seorang warganet dengan akun @aksrsa. Ia penasaran siapa pengirim buket tersebut karena kartu ucapan yang tersemat dituliskan dalam bahasa Indonesia. Terlebih lagi, si pengirim berasal dari kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan.

“Turut berbenguk cita atas wafatnya kanjeng Ratu Elizabeth. Semoga arwahnya diterima oleh yang Maha Kuasa.

Manchester 13/9/2022,” tulis si pengirim bunga.

Pengirim bunga tersebut rupanya sekelompok warga Indonesia yang sedang tinggal di Manchester

Beberapa saat selesai unggahan itu viral di media sosial, melenceng seorang warganet ikut menanggapi dan menyebut pribadinya berklop tiga orang temannya yang menginisiasi pengiriman buket bunga itu. Namun, namun satu orang saja yang ia sebut dengan dokter Dian yang meletakkannya di halaman istana.

“Waaaah Masya Allah itu kami berempat dari RT 20 Tebet di Anns Square Manchester (yang) meletakkan bunga adalah drg Dian. Saya berada di Manchester saat ini, drg Dian mengunjungi saya di Manchester dan drg Dian dan saya tinggal di RT 20 Tebet Barat. Drg sekarang menuju London,” tulis akun @yatiesalim31.

Setelah mendapat kejelasan demikian, warganet yang pertama kali mengunggah foto itu pun menjelaskan bahwa dia sedang mengunjungi Istana Buckingham dan mendapati karangan bunga itu diletakkan di baris paling depan. Setelah membaca tulisan bahasa Indonesia di kartu ucapannya, ia pun langsung memfotonya. Ia juga merupakan alpa seorang mahasiswa yang sedang kuliah di Manchester.

Karangan bunga dari warga Indonesia tersebut ditemukan atas tanggal 13 September 2022 lalu fotonya diunggah keesokan harinya ke media sosial. Pada malam hari di tanggal tersebut, peti jenazah Ratu Elizabeth II telah tiba di Istana Buckingham. Raja Charles III memimpin iring-iringan mobil yang mengantar peti jenazah sang ratu dari Edinburgh, Skotlandia.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Windsor, berpas ibu dan ayahnya serta saudara nonanya, Putri Margaret.