Cara Membuka Rekening Saham BNI Sekuritas, Mudah dan Aman

gambar tersebut menyebutkan cara beli saham bni sekuritas gambar tersebut menyebutkan cara beli saham bni sekuritas

Cara Membuka Rekening Saham BNI Sekuritas, Mudah dan Aman

Saham BNI kini mulai meningkat di tengah pandemi virus corona. Maka tak heran jika banyak investor mulai melirik untuk membeli saham dari salah satu bank BUMN, yakni BNI. Untuk dapat mengelola investasi saham, maka kamu wajib membuka rekening saham dari Bank BNI.

Salah satunya cara membuka rekening investasi saham ini melalui BNI Sekuritas. BNI Sekuritas adalah anak cabang perusahaan dari Bank BNI yang bergerak di bidang pasar modal atau saham online. Sehingga, kamu tidak perlu meragukan kredibilitasnya dalam pengelolaan investasi saham.

Untuk dapat memulai bisnis investasi saham, maka kamu harus membuka rekening terlebih dahulu. Maka dari itu, ketahui apa saja syarat serta cara membuka rekening saham dari BNI Sekuritas agar dapat bertransaksi jual-beli saham secara online.

Syarat-Syarat Membuka Rekening Saham BNI Sekuritas

Untuk dapat membuka rekening saham melalui Bank BNI Sekuritas, maka kamu harus melengkapi persyaratannya terlebih dahulu. Pasalnya, kamu wajib memiliki rekening tersendiri yang disediakan oleh BNI Sekuritas untuk mengelola investasi saham.

Jika tidak melengkapi persyaratan yang ditetapkan, maka investor tidak dapat membuka rekening saham melalui BNI Sekuritas. Maka dari itu, ini dia syarat yang wajib kamu persiapkan sebelum membuka rekening saham BNI Sekuritas. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk

Syarat pertama, calon investor saham melalui BNI Sekuritas wajib memiliki kartu tanda penduduk atau KTP elektronik. Selain itu, kamu harus mengirim foto selfie dengan memegang KTP kepada pihak developer broker trading saham.

  1. Menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak

Syarat kedua, calon investor juga harus menyertakan nomor pokok wajib pajak atau NPWP. Jika belum memiliki NPWP, silahkan kamu mengurusnya terlebih dahulu. Jika tidak, maka kamu tidak bisa memiliki akun untuk melakukan investasi trading saham dari BNI Sekuritas

  1. Melampirkan Informasi Terkait Nomor Rekening Pribadi

Syarat ketiga, lampirkan informasi terkait nomor rekening yang digunakan sehari-hari. Bagi pengguna bank BNI, maka ada beberapa kemudahan yang didapatkan dengan membuka rekening BNI Sekuritas untuk investasi saham.

Tutorial Cara Membuka Rekening Saham BNI Sekuritas

Jika telah mengetahui persyaratannya, maka segera buka rekening saham yang disediakan oleh BNI Sekuritas. Proses pembukaan rekening saham melalui BNI Sekuritas ini cukup mudah, cepat, dan aman. Jadi, kamu tidak perlu datang ke kantor cabang BNI Sekuritas terdekat.

Langkah pertama, silahkan kamu login ke situs website BIONS. Di halaman beranda, pilih menu register atau daftar. Isi formulir pra registrasi yang disediakan oleh BNI Sekuritas. Setelah itu, BNI Sekuritas akan mengirim kode OTP yang telah dikirim via email.

Masukkan kode OTP pada formulir pra registrasi, lalu tekan kirim. Langkah kedua, kamu harus mengisi kembali data formulir pembukaan rekening saham melalui BNi Sekuritas. Silahkan isi nama lengkap, alamat domisili, nomor telepon yang dapat dihubungi, dan informasi tambahan lainnya.

Langkah ketiga, silahkan lakukan verifikasi pembukaan rekening saham BNI Sekuritas. kamu dapat melakukan verifikasi pembukaan rekening saham jika telah melengkapi persyaratan dan juga mengirim e-form dari BNI Sekuritas.

Ada beberapa catatan untuk dapat melakukan verifikasi. Bagi pengguna rekening BNI, kamu tidak perlu lagi mengunduh, mencetak, serta menandatangani formulir pembukaan rekening saham dari BNI Sekuritas.

Sedangkan, untuk kamu yang bukan nasabah BNI ini wajib mengunduh, mencetak, maupun menandatangani formulir pembukaan rekening saham. Setelah itu, formulir yang telah diisi dan ditandatangani harus dikirim ke cabang BNI Sekuritas terdekat.

Kemudian, pihak BNI Sekuritas akan menghubungi kamu melalui email. Setelah itu, kamu akan mendapat rekening dana nasabah BNI Sekuritas, Sub Rekening Efek, dan akun online trading saham dari BNI Sekuritas.

Untuk dapat memulai bisnis investasi, kamu harus memiliki rekening saham terlebih dahulu. Kini, bank BNI melalui BNI Sekuritas dapat digunakan untuk menampung dana investasi saham yang sedang kamu kelola.

Untuk itu, ketahui bagaimana cara membuka rekening saham BNI Sekuritas beserta persyaratannya. Dan kemudian, ketahui juga rekomendasi broker investasi saham terpercaya agar proses pembelian saham dari BNI sekuritas berjalan sesuai dengan rencana.