breaking news New

Cicipi 3 Kuliner Khas Bulungan, Jangan Sampai Hanya Menjadi Angan!

Salah satu kota wisata di Indonesia yang paling sering dikunjungi adalah Bulungan. Kabupaten yang terletak di Kalimantan Utara ini tidak hanya menawarkan wisata yang menakbjubkan, tetapi juga dilengkapi dengan kuliner yang mengenyangkan. Tidak hanya bikin kenyang, kuliner di Bulungan juga dikenal karena kelezatannya dan harganya yang cukup terjangkau. Cita rasa yang diberikan juga sangat kaya dengan rempah rempah dan memanfaatkan banyak bahan bahan dasar di Indonesia.

Kalau kamu sedang di Bulungan, sepertinya kamu perlu mencicipi 3 kuliner khas Bulungan ini dan jangan sampai hanya menjadi angan angan.

1. Sate Ikan Pari

Terdengar aneh? Tenang saja, makanan ini cukup populer di Bulungan. Sate Ikan Pari sangatlah lezat dan sayang jika kamu lewatkan begitu saja. Aroma yang sangat khas dengan tekstur yang unik, dijamin akan menggugah selera.

Terdapat begitu banyak rempah rempah dan bumbu dalam masakan ini sehingga menciptakan cita rasa yang kaya dan nikmat. Selain menggunakan bahan bahan tersebut, Ikan Pari juga ditambahkan dengan kecap manis dan madu saat proses pembakaran. Hal itulah yang membuat makanan ini memiliki cita rasa tersendiri yang dapat menarik para pengunjung atau wisatawan.

2. Ikan Asin Rica

Salah satu makanan khas Bulungan adalah Ikan Asin Rica. Ini adalah kuliner yang menarik untuk dicoba. Terdapat ikan asin sebagai bahan utama pada makanan ini. Ikan asin tersebut diolah dengan saus dan sayur daun singkong. Makanan ini biasa dihidangkan dengan nasi subut sebagai pelengkapnya. Tampilan yang menggugah selera dan aroma makanan ini dijamin bikin laper. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

3. Tumis Kapah

Makanan ini cukup populer dikalangan warga Bulungan. Makanan yang emnggunakan kerang sebagai bahan utamanya kemudian diolah dengan beberapa bahan tambahan seperti penyedap rasa, cabai merah, cabai hijau, asam jawa, bawang merah, bawang putih, gula, garam, dan perasan air jeruk nipis.

Terlihat dari bahan-bahan yang digunakannya saja sudah dijamin makanan ini memiliki cita rasa yang sangat kaya. Meski begitu, makanan ini benar benar lezat dan nikmat untuk dihidangkan dengan nasi hangat dan tidak lengkap rasanya apabila tidak menggunakan air kelapa muda sebagai minumannya.


Itulah 3 kuliner lezat khas Bulungan. Jika kamu mampir ke Bulungan, jangan lupa mencoba makanan makanan ini ya. Selamat mencoba!