Kelebihan Keyboard Eksternal pada Penggunaan Laptop

gambar tersebut menyebutkan tentang kelebihan keyboard eksternal gambar tersebut menyebutkan tentang kelebihan keyboard eksternal

Kelebihan Keyboard Eksternal pada Penggunaan Laptop

Keunggulan yang di miliki laptop salah satunya adalah kepraktisannya, karena layar, keyboard, serta mouse berada dalam satu perangkat sekaligus. Namun, ternyata ada sebagian orang yang lebih suka dengan menggunakan keyboard eksternal daripada keyboard bawaan laptop.

Mengapa demikian? Karena, berikut ini ada beberapa kelebihan Keyboard Eksternal pada penggunaan Laptop, yang menjadi alasan orang-orang memilihnya.

Kelebihan Keyboard Eksternal pada Laptop

Meskipun membawa keyboard eksternal terlihat kurang praktis, tetapi sebenarnya ini memiliki beberapa manfaat. Kali ini, Anda akan kami ajak untukmengetahui lebih jauh apa saja kelebihan keyboard eksternal penggunaanya pada laptop

  1. Pengalaman Mengetik Lebih Baik

Untuk membuat laptop terlihat lebih tipis dan ringan, kini banyak produsen mengorbankan desain dan kenyamanan keyboard. Hal tersebut membuat keyboardbawaanlaptop sering terasa tidak enak dan tidak nyaman saat digunakan untuk mengetik.

Sementara itu,keyboard eksternal untuk laptop yang telah didesain sedemikian rupa dapat membuat Anda lebih merasa nyaman saat mengetik menggunakanya. Nuansa serta sensitivitaskeyboard eksternal yang lebih baik melebihi keyboardbawaan laptop. Selain itu, tombol pintasnya juga lebih banyak membuat lebih mudah saat digunakan.

  1. Menjaga Keyboard Utama Laptop, Kelebihan Keyboard Eksternal

Alasan terbaik,mengapa membeli keyboard eksternal? Adalah untuk menjaga keyboard bawaan atau utama laptop dari keausan. Hal tersebut pada akhirnya dapat mempertahankan nilai jual kembali.

Jika Anda menggunakan keyboard dengan keadaan tangan yang berkeringat, basah, bahkan kotor, atau kasar, hal ini kemungkinan dapat menjadi timbulnya noda permanen pada tombol.

Menggunakan keyboard eksternal dapat membantu mencegah terjadinya hal seperti tadi. Hal lainnya yang berguna adalah bagi orang yang suka menikmati makanan ringan saat mengetik atau menggunakan laptop.

Dengan menggunakan keyboard eksternal, Anda dapat mencegah minuman, atau kotoran kecil dan remah makanan masuk ke keyboard bawaan laptop.

  1. Mudah untuk Mengganti Keyboard saat Rusak

Kelebihan keyboard eksternal selanjutnya adalah jika keyboard utama laptop rusak, kemungkinan Anda akan kesulitan untuk menemukan penggantinya. Jika ada pun, harganya tentu sangat mahal dan berbeda halnya dengan keyboard eksternal.

Keyboard eksternal umumnya akan lebih tahan lama dan dapat menahan lebih banyak kerusakan jika di bandingkan dengan keyboard utama laptop. Bahkan, jika rusak Anda bisa mendapatkankeyboardpenggantinya dengan mudah. Selain itu, biaya yang di keluarkan untuk membeli keyboard eksternal jauh lebih murah.

  1. Kelebihan Keyboard Eksternal, Dapat di Bersihkan dengan Mudah

Tombol keyboard mudah kotor, utamanya untuk keyboard bawaan laptop, sulit untuk membongkar dan membersihkan keyboard dengan aman tanpa merusak laptop tersebut. Sedangkan dengan menggunakan keyboard eksternal. Anda dapat dengan cepat dan mudah membuka kunci, membersihkannya, serta memasangnya kembali.

  1. Nilai Jual Laptop

Kelebihan keyboard eksternal lainnya adalah, seperti pada kelebihan pertama di bahas tadi, dapat menjaga atau melindungi keyboard bawaan laptop. Hal tersebut membuat saat ingin atau perlu menjual laptop di masa depan, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi atau baik jika tampilan keyboard laptop masih bagus.

Namun sebaliknya, jika bagian laptop pada yang tidak sempurna, termasuk keyboard, harga jualnya akan menjadi lebih rendah. Dengan menggunakan keyboard eksternal dapat menjaga keyboard laptop sesempurna mungkin.

  1. Keyboard Eksternal Tidak Panas Saat Mengetik Lama

Setelah penggunaandengan waktu lumayan lama, laptop akan menjadi panas. Keyboard menjadi salah satu bagian yang tidak terhindar dari peningkatan temperature tersebut.

Keyboard dengan suhu yang panas akan membuat aktivitas mengetik menjadi tidak nyaman. Dengan memiliki keyboard eksternal dapat menjadi sebuah solusi terbaik untuk menghindari overheating dan bekerja jauh lebih nyaman.

  1. Kelebihan Keyboard Eksternal, Menjaga Jarak Pengguna dari Layar Laptop

Para ahli telah menyarankan untuk menjaga jarak minimal 40 cm saat bekerja dengan laptop atau komputer. Namun, menjaga jarak minimal ini akan jauh lebih sulit bagi pengguna laptop, karena harus dekat dengan posisi keyboard.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi pengguna laptop menjaga jarak dengan layar? Solusinya adalah dengan penggunaan keyboard eksternal. Hanya dengan begitu, Anda dapat menjaga jarak aman dengan layer laptopserta membuat tangan sedekat mungkin dengankeyboard.

Demikianlah pembahasan seputar beberapa kelebihan keyboard eksternal saat di gunakan para pengguna pada laptop. Dengan kelebihan diatas Anda akan lebih mudah dalam memutuskan apakah akan menggunakannya atau tidak. Semoga bermanfaat!